Patofisiologi obesitas pdf

Penyakit yang menyebabkan penyumbatan saluran empedu sehingga tekanan darahterhambat dan merusak sel-sel hati.

jurnal obesitas.pdf

Berkemeyer S. Pada tingkat ini terjadi pula hubungan dengan sitem saraf simpatis, yang memperantarai apa yang disebut respon refleks suprasegmental.

Penatalaksanaan Gizi 1. Berikan obat sesuai dengan indikasi misalnya: Rangsangan noksius di viseral agak sedikit berbeda yaitu distensi dari organ berlumen, spasme otot polos, tarikan pada mesenterium, iskemia, dan kimia endogen yang berkaitan dengan inflamasi. Media Aesculapius. Modulasi adalah proses pengaturan impuls yang dihantarkan, dapat terjadi di setiap tingkat, namun biasanya diartikan sebagai pengaturan yang dilakukan oleh otak terhadap proses di kornu dorsalis medulla spinalis.

Mekanisme Dasar Nyeri Mekanisme dasar terjadinya nyeri adalah proses nosisepsi. Penyakit Ginjal yang sering disertai hipertensi adalah: Acid-base balance and weight gain: Beberapa obat bisa menurunkan tekanan darah dengan cepat dan sebagian besar diberikan secara intravena melalui pembuluh darah adalah diazoxide, nitroprusside, nitroglycerin dan labetalol.

Pada sirosis hepatis, jaringan hati yang normal digantikan oleh jaringan parut fibrosis yang terbentuk melalui proses bertahap. Infeksi kronis virus hepatitis B.

Diabetes tipe 2 merupakan stadium akhir dari kumpulan sindrom yang kronik dan progresif dari gangguan resistensi insulin dan menurunnya fungsi sel beta pangkreas, yang ditandai dengan kelebihan produksi glukosa hepar, penurunan sekresi insulin gangguan fungsi sel betaatau kadar insulin darah tinggi namun ambilan glukosa yang menurun.

Rineka Cipta. Kapita Selekta Kedokteran.

Jurnal Doc : patofisiologi hipertensi pdf

Paul WG Elbers; Neuron di kornu dorsalis berperan menghantarkan impuls dari kornu dorsalis ke bagisn-bagian yang lebih tinggi di SSP. JAMA ; Berikan suplemen nutrisi 1. Br J Nutr ;99 6: Terjadi peningkatan toleransi pada klien setelah dilaksanakan tindakan keperawatan.

Journal of Nutrition College ;3 3: Dalam praktek, nyeri adalah masalah medis yang sering ditemui. Kapita Selekta Kedokteran. Executive summary of the third report of the national cholesterol education program education program NCEP expert panel on detection, evaluation and treatment of high blood cholesterol in adult Adult treatment panel III.

Oleh karena patofisiologi obesitas pdf, pelepasan asam lemak dari jaringan adiposa ke dalam sirkulasi darah akan terhambat. Nutrition, diet, and hypertension. Diuretik Diuretik thiazide biasanya merupakan obat pertama yang diberikan untuk mengobati hipertensi.

Gagal jantung parah yang dapat menyebabkan tekanan balik darah di hati. Serabut saraf afferen primer juga memiliki fungsi sebagai efektor yang bekerja lokal serta berperan dalam proses penyembuhan. Media Aesculapius:obesitas.

Mafaat makalah: Memberikan pengetahuan mengenai obesitas kepada masyarakat, agar dapat mengenal bahaya obesitas pada kesahatan tubuh, dan diharapkan dapat membantu bagi masyarakat yang sudah terkena obesitas.

TINJAUAN PUSTAKA: •Definisi Obesitas •Rumus molekul lemak •Mekanisme terjadinya obesitas •Gejala obesitas. Bagaimana patofisiologi dari masing-masing penyakit?

3. Apa saja etiologi dari Hepatitis, Sirosis Hati, Kolelitiasis, dan Kolesistitis? (obesitas) meningkatkan risiko Anda mengembangkan non-alcohol steato-hepatitis. e. Reaksi parah terhadap obat dan jamu tertentu (Brandt dan Muckadell, ).

f. Beberapa racun dan polusi lingkungan. Faktor predisposisi herediter, obesitas. Faktor imunologi; pada penderita hiperglikemia khususnya DM terdapat bukti adanya suatu respon autoimun. Respon ini mereupakan repon abnormal dimana antibody terarah pada jaringan normal tubuh dengan cara bereaksi terhadap jaringan tersebut yang dianggap sebagai jaringan asing.

Jun 22,  · Pria yang menderita obesitas parah pada usia tahun beresiko mati muda 12 kali lebih besar di banding pria seusia dengan berat badan normal. Penderita obesitas juga memiliki jumlah permasalahan medis yang lebih besar.

Pada penderita obesitas. F. Patofisiologi pada obesitas. Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar – masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan. Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, diantaranya Timbunan lemak pada area abdomen.

Hubungan patofisiologi antara obesitas dengan sindrom metabolik dalam hal ini dengan berbagai komponen risiko kardiovaskulernya akhir-akhir ini mendapat perhatian yang cukup besar. Terutama setelah lebih dipahaminya bahwa sel lemak bukan saja berfungsi sebagai “gudang” energi, namun lebih penting lagi karena sel lemak menghasilkan sejumlah.

Patofisiologi obesitas pdf
Rated 0/5 based on 84 review