Asuhan keperawatan berat badan lahir rendah pdf

Mulut Bibir berwarna pucat ataupun merah, ada lendir atau tidak. Neonatus post asfiksia berat kondisi akan baik apabila penanganan asfiksia benar, tepat dan cepat.

Laporan Pendahuluan BBLR pada Bayi NANDA NIC NOC dan pathway pdf

Dari teori diatas,terdapat kesesuaian antara teori dan praktek. Bila tindakan ini gagal, dilakukan ventilasi, intubasi endotrakheal, pijatan jantung dan sumbangan oksigen dan selama sumbangan intake dicegah terjadinya aspirasi. Anemia gizi sanggup menimbulkan kematian janin didalam kandungan, abortus, cacat bawaan, BBLR, anemia pada bayi yang dilahirkan, hal ini mengakibatkan morbiditas dan mortalitas ibu dan kematian perinatal secara bermakna lebih tinggi.

Mandikan bayi dengan menggunakan air steril dan sabun meminimalkan manipulasi kulit bayi. Hal ini berguna sekali dimana bayi akan mendapatkan kasih sayang dan perhatian serta dapat mempererat hubungan psikologis antara ibu dan bayi.

Membantu mencegah kerusakan kulit dan kehilangan barrier pelindung epidural. Tempatkan bayi pada isolette, penghangat, inkubator, tempat tidur terbuka dengan penyebar hangat, atau tempat tidur terbuka dengan pakaian tepat untuk bayi yang lebih besar atau lebih tua gunakan bantalan pemanas di bawah bayi bila perlu dalam hubungannya dengan tempat tidur isolette atau terbuka.

Intra Natal Bayi lahir secara spontan di usia kehamilan 30 minggu, ditandai dengan ketuban pecah sebelum persalinan, lama persalinan 1 jam dan bayi lahir pada jam Sebagai akibatnya sindrom gawat napas sering merupakan penyebab umum kematian.

Toleransi Stress dan Koping Klien menangis saat merasa lapar, tidak nyaman, dan saat kotor 8. Semua produk kulit misal: Keadaan akan membaik bila menunjukkan gerakan yang aktif dan menangis keras. Yang perlu dikaji pada neonatus adalah BAB: Pengkajian Fokus 1.

Selama perjalanan ke tempat rujukan pastikan bahwa bayi terjaga tetap hangat. Penatalaksanaan prematuritas murni Mengingat belum sempurnanya kerja alat-alat tubuh yang perlu untuk pertumbuhan dan perkembangan serta penyesuaian diri dengan lingkungan hidup di luar uterus maka perlu diperhatikan pengaturan suhu lingkungan, pemberian makanan dan bila perlu oksigen, mencegah infeksi serta mencegah kekurangan vitamin dan zat besi.

Keadaan ini mengakibatkan gangguan pertumbuhan janin. Ada beberapa fungsi hati yaitu: Refleks menghisap masih lemah,sehingga pemberian minum sebaiknya sedikit demi sedikit, tetapi frekwensi yang lebih sering.

Dari intervensi dan implementasi yang telah dilakukan, kelompok mendapatkan evaluasi pada hari ke 3 tanggal 19 oktober pukul Pencegahan Infeksi Infeksi yaitu masuknya bibit penyakit atau kuman kedalam tubuh, khususnya mikroba.

Penampakan fisik sangat tergantung dari maturitas atau lamanya gestasi; kepala relatif lebih besardari badan, kulit tipis, transparan, banyak lanugo, lemak sub kutan sedikit, osifikasi tengkoraksedikit, ubun-ubun dan sutu lebar, genetalia immatur, otot masih hipotonik sehingga tungkaiabduksi, sendi lutut dan kaki fleksi, dan kepala menghadap satu jurusan.

Labia minora wanita mungkin lebih besar dari labia mayora, dengan klitoris menonjol ; testis pria mungkin tidak turun, rugae mungkin banyak atau tidak ada pada skrotum. Hidung Terdapat pernafasan cuping hidung dan terdapat penumpukan lendir.

ASKEP BBLR.pdf

Sukolilo Kab. Dalam kondisi menyerupai ini diharapkan pembersihan jalan napas segera setelah lahir aspirasi lendirdibaringkan pada posisi miring, merangsang pernapasan dengan menepuk atau menjentik tumit. Hubungan psikologis Sebaiknya segera setelah bayi baru lahir dilakukan rawat gabung dengan ibu jika kondisi bayi memungkinkan.

Diagnosa tersebut menjadi prioritas ketiga karena Apabila kebutuhan nutrisi kurang terus menerus dan tidak segera ditangani pasien akan menimbulkan penurunan penyaluran oksigen ke jaringan karena Hb terus menurun. Masalah pernafasan juga akan mengganggu masakan secara oral.

LAPORAN PENDAHULUAN BERAT BAYI LAHIR RENDAH

Pemberian minum bayi sekitar 3 jam setelah lahir dan didahului dengan menghisap cairan lambung. Pada bayi BBLR yang lebih kecil, kurang ulet dan mengisap dan sianosis ketika minum melalui botol atau menetek pada ibunya, masakan diberikam melalui NGT Jadwal sumbangan masakan diadaptasi dengan kebutuhan dan berat tubuh bayi BBLR.

Terpasang selang OGT pada klien 3 Pemeriksaan antenatal yang teratur akan memperlihatkan kesempatan untuk sanggup mendiagnosis secara dini masalah-masalah yang sanggup menyulitkan kehamilan maupun persalinan, sehingga sanggup dilakukan tindakan yang tepat secepatnya.

Hal ini dapat berkaitan dengan paritas, jarak kelahiran, kadar hemoglobin dan pemanfaatan pelayanan antenatal. Simpai ini akan masuk ke dalam parenchym hepar mengikuti pembuluh darah getah bening dan duktus biliaris.

Ilmu yang didapatkan dapat diterapkan dalam kehidupan masyarakat. Pemantauan elektrolit Na, K, Cl: Intervensi yang kelompok ambil yaitu: Hidramion, kehamilan ganda dan kelainan kromosom. Bayi berat rendah yang dirawat dalam suatu tempat tidur terbuka, juga memerlukan pengendalian 0 lingkungan secara seksama.

Perdarahan intraventrikuler:Beberapa pengertian tentang bayi baru lahir rendah mengatakan BBLR adalah bayi dengan berat badan lahir kurang dariAsuhan Keperawatan pada BBLR. 17/06/ · ASUHAN KEPERAWATAN PADA ANAK DENGAN DIARE AKUT DEHIDRASI BERAT DI Bayi berat badan lahir rendah dan bayi FILE LENGKAP DALAM BENTUK PDF.

Share. ASUHAN KEPERAWATAN PASIEN DENGAN BAYI BERAT LAHIR RENDAH. A. TINJAUAN TEORI I. Defenisi Berat badan lahir rendah (BBLR) adalah bayi dengan berat badan Author: Anita Simanungkalit. KTI KEBIDANAN: Askep (Bayi Berat Badan Lahir Rendah) BBLR contoh kti, kti keperawatan, judul kti kb kti kebidanan pdf, kti kebidanan.

Bayi berat badan lahir rendah ialah bayi baru lahir yang berat badannya saat lahir kurang dari gram (WHO, B. KONSEP KEPERAWATAN 1. Pengkajian. Dampak dari bayi lahir dengan berat badan rendah ini pada bayi dengan Berat Badan Lahir Rendah(BBLR) Asuhan keperawatan yang pdf.

diakses.

ASUHAN KEPERAWATAN BAYI BARU LAHIR RENDAH (BBLR.pptx
Asuhan keperawatan berat badan lahir rendah pdf
Rated 4/5 based on 62 review